Kenapa Pilih STT Pelita Bangsa

Sekolah Tinggi Teologi Pelita Bangsa terletak disebuah lokasi yang strategis yaitu di Jalan Pasar Baru Selatan No 25. Lokasi ini dekat dengan sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal yaitu "Passaer Baroe". Anda bisa menikmati Pasar Baru disaat waktu siang maupun malam. Harga barang - barang cukup relatif terjangkau selama anda bisa menawar dengan baik.

STT Pelita Bangsa adalah sekolah tinggi Teologi yang mempunyai konsentrasi pada pendidikan Teologi maupun Pendidikan Agama Kristen. STT Pelita Bangsa telah berdiri sejak tahun 2000, tepatnya 8 Agustus. Selama 17 tahun ini, STT Pelita Bangsa telah mengalami perubahan sampai saat ini dengan berbasis teknologi baik dalam mengajar dan belajar. Dengan 3 Prodi yang ada, kami mempunyai suatu visi yaitu menjalankan amanat Tuhan Yesus untuk mengabarkan Injil keseluruhan pelosok baik di Indonesia maupun di dunia.


STT Pelita Bangsa menerapkan uang kuliah yang cukup relatif murah untuk membangun bangsa yang ingin bekerja di Ladang Tuhan. Oleh sebab itu, biaya perkuliahan dibantu oleh Sinode GSY dan Gereja - Gereja GSY. Kami memberikan kesempatan kepada calon hamba Tuhan untuk mengalami kehidupan Kristiani baik di perkuliahan, gerejawi maupun di masyarakat dalam bentuk asrama. Mahasiswa dan mahasiswi pada tahun 1 sampai dengan 5 harus berada di dalam asrama sebagai pembentukan karakter dan mengenal antar sesama. Oleh sebab itu, kebersamaan selalu diutamakan untuk membangun kerajaan Tuhan. 
 
STT Pelita Bangsa menerapkan retreat bersama antar dosen dan mahasiswa untuk membangun sebuah jembatan bahwa tidak kesenjangan antar sesama, karena kita adalah hamba - hamba Tuhan yang bekerja di Ladang-Nya. Oleh sebab itu, setiap semester, kami mempunyai Pekan Kerohanian untuk membangun pertumbuhan kerohanian didalam Tuhan Yesus. Pada setiap hari Kamis pukul 11:40 - 12:30, mahasiswa dan dosen mempunyai ibadah Chapel ataupun seminar yang dibawakan oleh dosen ataupun tamu undangan.  
 
STT Pelita Bangsa berada dibawah naungan dari Sinode Gereja Sungai Yordan yang beralamatkan di Jalan Pasar Baru Selatan No 25. Sinode GSY selalu bersinergi dengan STT Pelita Bangsa dalam membangun sumber daya manusia yang baik untuk bekerja di ladang Tuhan. Sinode GSY dengan mempunyai 100 cabang yang ada di Indonesia menerima mahasiswa Praktek ataupun pekerja full timer dari STT Pelita Bangsa. 

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut, silakan masuk ke website kami di www.sttpb.ac.id atau mengirim email ke sekretaris@sttpb.ac.id
 
Tuhan Yesus memberkati. 

Sabtu, 26 September 2020
File Terkait
 Formulir Pendaftaran S2 Brosur Penerimaan Mahasiswa/I Baru T.A. 2020/2021 Formulir Pendaftaran S1 Surat Edaran Penutupan Penerimaan Mahasiswa/I Baru T.A 2020/2021 STTPB
Tempat Pendaftaran
Sekolah Tinggi Teologi Pelita Bangsa

Jl. Pasar Baru Selatan No. 25 Lantai 2, Jakarta Pusat.
Telp. 021-3864041, Fax. 021-3524945.
E-mail : sekretaris@sttpb.ac.id


Sekolah Tinggi Teologi Pelita Bangsa 2017